Hindari Kaca Mobil Berjamur saat Musim Hujan dengan Cara Ini

Bukan hanya medan jalanan licin dan penuh genangan air, jamur pada kaca mobil juga bisa jadi kendala untuk mobil kesayangan Anda, terlebih di musim hujan ini. Udara yang lembab di tengah cuaca ini memang bisa memicu pertumbuhan jamur, tidak terkecuali pada komponen mobil baik komponen eksterior atau interior.

Diperlukan perhatian dan perawatan ekstra dalam mengatasinya. Tenang, Sobat! Langkah-langkah perawatannya bisa Anda lakukan sendiri di rumah kok! MinHo sudah mencatatnya khusus untuk Sobat Honda! Yuk, simak poin-poin di bawah ini!

Hujan deras memang kelihatannya ampuh bikin eksterior mobil kinclong seketika. Padahal tidak begitu, Sobat! Sebaliknya, jika hujannya berupa hujan asam yang biasa terjadi di daerah dengan tingkat polusi tinggi seperti perkotaan dan kawasan industri bisa menyebabkan banyak masalah pada mobil Anda, salah satunya munculnya jamur pada kaca mobil.

Sebagai langkah pertolongan pertama, usahakan untuk langsung mencuci mobil setelah kehujanan. Dengan langkah ini, Anda bisa mengusir kotoran seperti debu agar tidak lama membekas dan menempel di kaca mobil. Jika dibiarkan, kaca mobil yang kotor dan lembap bisa memicu pertumbuhan jamur.

Biasanya, Anda akan mengemasi mobil dengan cover agar mobil terlindung dari debu dan terik matahari. Tapi di tengah musim hujan ini, pastikan Anda melakukannya dengan hati-hati, Sobat. Sebab jika mobil ditutupi cover dalam keadaan eksterior mobil masih lembab, malah bisa menimbulkan kerusakan dan memicu pertumbuhan jamur pada kaca mobil. Jika Anda ingin tetap melindungi mobil dengan menggunakan car cover, pastikan mobil sudah dalam keadaan kering total ya!

Usahakan untuk memarkirkan mobil di tempat yang tidak lembab dan tidak langsung terpapar sinar matahari. Jika mobil sering dibiarkan parkir di sembarang tempat, kaca mobil akan lebih rentan berjamur. Memang, dampak kerusakannya tidak akan muncul secara langsung. Namun dengan membiasakan parkir di tempat yang baik, Anda memberikan perlindungan jangka lama untuk mobil kesayangan.

Itu dia langkah-langkah cegah jamur pada kaca mobil. Gampang kan, Sobat? Kuncinya, jagalah selalu kebersihan eksterior mobil. Cara paling utama, yakni dengan sesegera mungkin mencuci mobil setelah kehujanan. Selain menjaga tubuh agar stamina tetap terjaga di tengah cuaca ini, mobil pun butuh perawatan agar kinerja dan tampilannya prima terjaga.

Jika Anda membutuhkan perawatan dan servis, tenaga andalan kami di bengkel resmi Honda selalu siap menjaga. Seiring kami peduli akan kesehatan Anda di tengah pandemi COVID-19, kini Anda tidak perlu mengantre lama di area bengkel untuk perawatan mobil kesayangan. Anda tinggal perlu melakukan online booking di aplikasi Honda e-Care (tersedia di Google Store dan Apple Store), nanti teknisi kami akan datang untuk pick up mobil atau layanan #ServiceHondaDiRumahAja.

Yuk, berikan yang terbaik untuk stamina tubuh dan kinerja prima mobil Anda di tengah musim hujan!

Honda!

The Power of Dreams!