Ikuti 7 Langkah Ini untuk Menghemat BBM Anda

Ikuti 7 Langkah Ini untuk Menghemat BBM Anda

Seiring perkembangan jaman, kini mobil yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan menjadi salah satu aspek yang dipertimbangkan dalam memilih mobil. Tetapi, selain itu, cara Anda mengendarai dan merawat mobil pun sangat berpengaruh terhadap tingkat efisiensi bahan bakar.

Apakah Anda sudah berkendara secara eco-friendly? Berikut Honda akan membagikan tips agar Anda bisa menghemat bahan bakar:

Saat Anda ingin menaikkan kecepatan, jangan menekan pedal dalam-dalam secara mendadak karena konsumsi BBM akan lebih besar. Begitupun saat melakukan pengereman, dibandingkan mengerem mendadak lebih baik Anda melepas pedal gas dari jarak jauh sampai mobil berhenti dengan sendirinya.

Sebaiknya Anda melaju dalam kecepatan yang konstan, khususnya apabila mobil Anda dilengkapi tombol cruise control seperti Honda City, maka kendaraan akan melaju pada kecepatan yang sama tanpa perlu menekan pedal terus menerus.

Hal ini berlaku untuk Anda yang menggunakan mobil bertransmisi manual. Apabila Anda menggunakan gigi tinggi untuk jalan menanjak atau menggunakan gigi rendah di jalan landai terus menerus, tentu membuat mesin bekerja lebih keras dari yang seharusnya dan berdampak pada konsumsi BBM.

Mungkin Anda berpikir dengan memanfaatkan “AC alami” maka Anda dapat melakukan penghematan. Sebenarnya, hal ini hanya berlaku untuk mobil berkecepatan rendah karena ketika Anda berkendara dalam kecepatan tinggi, jendela mobil yang terbuka membuat angin yang kencang masuk kedalam kabin sehingga menghambat laju kendaraan, dan pada akhirnya membuat Anda menekan gas lebih dalam untuk terus melaju.

Prinsip mengendarai mobil kira-kira sama dengan Anda menarik gerobak. Ketika gerobak kosong maka beban menjadi lebih ringan dan Anda dapat menariknya dengan cepat. Namun ketika gerobak penuh dengan barang-barang tentu tarikan Anda akan lebih sulit karena beban semakin berat. Hal yang sama berlaku pada mobil, maka kurangilah menyimpan barang-barang berat yang kurang dibutuhkan.

Ada beberapa fitur di mobil yang membantu Anda untuk menghemat bahan bakar. Di beberapa mobil Honda, misalnya, terdapat fitur ECON mode yang secara otomatis dapat mengubah sistem kerja mesin untuk efisiensi bahan bakar lebih maksimal. Sementara itu, terdapat juga fitur ECO assist yang akan memandu pengendara untuk menyesuaikan gaya berkendara sehingga lebih menghemat bahan bakar melalui tampilan combi meter ataupun lampu yang dapat berubah warna atau menyala ketika pengemudi sedang berkendara dengan efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Mobil Anda tentu membutuhkan perawatan rutin agar kinerja mesin tetap optimal dan efisien dalam mengolah bahan bakar. Perawatan dapat dilakukan setiap bulan ke enam, tahun pertama, kedua, dan seterusnya. Kini Anda juga dapat menghemat biaya perawatan mobil dengan gratis biaya service sampai dengan 3 tahun atau setara 50.000 km untuk semua model mobil Honda.

5 Jenis Barang Ini Tidak Boleh Ditinggal di Dalam Mobil!

5 Jenis Barang Ini Tidak Boleh Ditinggal di Dalam Mobil!

Saat memparkir mobil setelah bepergian, ada kalanya kita meninggalkan beberapa barang di dalam mobil untuk tujuan kepraktisan. Namun, ada beberapa jenis barang yang sebaiknya tidak diletakkan di dalam mobil karena alasan kesehatan maupun keamanan. Apa saja? Cek list berikut:

Meninggalkan makanan di dalam mobil dalam waktu lama, seperti permen dan coklat, dapat membuat makanan tersebut meleleh dan berpotensi mengotori kabin. Tidak hanya itu, beberapa makanan berbau menyengat seperti durian juga sebaiknya tidak dibiarkan ada di dalam mobil dalam waktu lama, karena akan menimbulkan bau yang menempel di kabin.

Mayoritas jenis obat-obatan disarankan untuk diletakkan di dalam suhu ruangan. Apabila ditinggalkan di dalam kabin, suhu di dalam mobil biasanya cenderung panas terutama di siang hari sehingga dapat mempengaruhi kondisi obat-obatan yang Anda bawa.

Hindari meletakkan barang berharga seperti laptop, kamera dan handphone di dalam mobil karena berpotensi menjadi korban pencurian. Selain itu, meninggalkan barang elektronik dalam suhu yang panas juga berpotensi merusak komponen yang ada di dalamnya.

Botol air plastik yang berbahan transparan dan digunakan sekali pakai, sebaiknya tidak diletakkan di dalam mobil terutama saat parkir di tempat yang tidak terlindung cahaya matahari. Plastik tersebut biasanya memiliki kandungan BPA, yang apabila diletakkan pada suhu panas dapat merembes keluar dari plastik dan bercampur dengan minuman yang ada di dalam botol. Hal tersebut berbahaya bagi kesehatan, karena BPA merupakan bahan yang dapat mengakibatkan penyakit kanker.

Pastikan barang yang akan ditinggalkan di dalam mobil tidak memiliki kandungan alkohol atau memiliki sifat mudah terbakar, misalnya seperti hairspray, korek api, deodorant dan hand sanitizer. Isi tabung yang bertekanan tinggi dapat mengembang dan berpotensi meledak, sedangkan alkohol juga memiliki sifat mudah terbakar.

Yuk lebih berhati-hati saat meninggalkan mobil dengan tidak meninggalkan lima barang diatas!

Jaga Kebersihan Mobil, Begini Cara Membersihkan Karpet Berbahan Beludru

Jaga Kebersihan Mobil, Begini Cara Membersihkan Karpet Berbahan Beludru

Selain melakukan perawatan pada bagian eksterior mobil, bagian interior juga perlu tetap dijaga kebersihannya guna menunjang perjalanan yang nyaman. Salah satu bagian interior yang rentan terhadap kotoran adalah karpet mobil, yang tentunya harus dibersihkan secara berkala.

Umumnya, saat pertama kali membeli mobil, kendaraan Anda sudah dilengkapi dengan karpet atau alas kaki berbahan beludru. Bagaimana cara membersihkannya? Simak cara-cara berikut:

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengeluarkan seluruh karpet dari dalam mobil, termasuk karpet untuk baris pertama dan baris kedua. Jangan membersihkan karpet didalam mobil karena dapat menyebabkan kotorannya berpindah ke tempat lain.

Selanjutnya, Anda perlu membersihkan kotoran dan debu yang menempel menggunakan vacuum cleaner, atau membersihkannya menggunakan sikat halus.

Selanjutnya, basahi seluruh permukaan karpet mobil Anda menggunakan air secara merata. Kemudian, berikan shampoo mobil diatas permukaan karpet dan sikat khususnya pada bagian yang bernoda.  Namun, perlu diperhatikan bahwa Anda harus menggunakan sikat berbahan halus saat membersihkan karpet beludru. Selain itu, jangan menyikat dengan sekuat tenaga karena gesekan yang terlalu keras dapat merusak tekstur beludru.

Selanjutnya, jemur karpet mobil Anda di tempat yang teduh dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Hindari menjemur langsung dibawah terik sinar matahari, guna mencegah warna karpet berubah.

Bersihkan bagian dasar kabin Anda dari debu dan kotoran menggunakan vacuum cleaner hingga ke bagian-bagian yang sulit dijangkau. Setelah itu, letakkan karpet mobil yang sudah bersih dan kering untuk melapisi bagian dasar kabin.

Lakukan World Premiere Perdana, Ini Alasan Kenapa Honda N7x Diperkenalkan Di Indonesia

Lakukan World Premiere Perdana, Ini Alasan Kenapa Honda N7x Diperkenalkan Di Indonesia

PT Honda Prospect Motor baru saja melakukan world premiere mobil N7X Concept, melalui live streaming via Youtube Hondaisme, yang tayang pada 3 Mei 2021 dari Dreams Café, Jakarta. Acara ini tentunya menjadi kebanggaan bagi pencinta Honda di Indonesia, karena menjadi negara pertama di dunia yang dapat menyaksikan langsung model ini. Lantas, apa alasan Indonesia menjadi lokasi World Premiere untuk model ini?

Seiring dengan komitmen Honda untuk memberikan lebih banyak kesenangan bagi banyak orang, Honda mendesain sebuah mobil konsep untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup keluarga Indonesia. Dengan mengusung nama “Honda N7X” yang merupakan singkatan dari “New 7-Seater eXcitement”, mobil canggih ini hadir dengan desain yang sporty serta berkapasitas tujuh penumpang.

Honda N7X hadir melalui serangkaian riset yang dilakukan oleh Honda R&D Asia Pacific terhadap selera dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Riset tersebut meliputi kebiasaan masyarakat Indonesia dalam menggunakan mobil, selera konsumen terhadap penampilan eksterior dan interior, fitur-fitur apa saja yang dibutuhkan, serta beragam aspek yang menjadi ekspektasi dari pengguna mobil.

Kebiasaan masyarakat Indonesia untuk mengunjungi keluarga di tempat yang jauh, juga menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan dalam proses desain mobil konsep Honda N7X. Kondisi alam dan jalan yang sangat bervariasi di Indonesia juga memberi tantangan tersendir untuk menciptakan sebuah mobil yang nyaman, sekaligus tangguh di berbagai kondisi. Melalui N7X Concept, Honda menghadirkan sebuah kendaraan yang mampu memberikan kenyamanan kelas premium, kabin yang lega, serta performa yang bisa diandalkan.

Berdasarkan riset tersebut, tim Honda R&D merancang konsep untuk mobil yang tidak sekedar menjadi alat transportasi, namun juga menjadi “Rumah kedua”. Memiliki sebuah mobil tidak hanya memberikan kebanggaan bagi pemiliknya, namun juga bagi keluarga dan teman-teman terdekatnya.

Sebagai salah satu negara dengan pasar otomotif terbesar di dunia, serta kebiasaan khas dari konsumen yang telah menjadikan mobil sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari, Indonesia menjadi negara penting dalam hal pengembangan N7X Concept, bahkan model-model yang akan dikembangkan dari konsep ini di masa mendatang. 

Untuk Anda yang ingin melihat langsung mobil konsep Honda N7X, mobil ini akan dipamerkan di Dreams Café mulai tanggal 5 Mei – 6 Juni 2021.

Honda Membuka Kuartal Kedua 2021 dengan Tren Penjualan Positif

Honda Membuka Kuartal Kedua 2021 dengan Tren Penjualan Positif

PT Honda Prospect Motor terus mempertahankan tren penjualan yang positif dengan peningkatan penjualan sepanjang tahun 2021. Pada bulan April 2021, Honda berhasil membukukan total penjualan sebanyak 10.189 unit, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 10.048 unit.

Penyumbang penjualan terbesar Honda pada bulan April 2021 datang dari Honda Brio yang menyumbangkan sebesar 54% dari total penjualan Honda. Honda Brio Satya  menjadi yang teringgi dengan penjualan sebanyak 3.949 unit, sementara Honda Brio RS terjual sebanyak 1.573 unit.

Selain kedua model tersebut, penjualan untuk Honda juga produk-produk CKD, antara lain Honda HR-V 1.5L yang terjual sebanyak 2.137 unit, New Honda CR-V yang terjual sebanyak 837 unit, Honda Mobilio yang terjual sebanyak 701 unit, Honda City Hatchback RS yang terjual sebanyak 427 unit, Honda BR-V yang terjual sebanyak 221 unit, dan Honda HR-V terjual sebanyak 1,8L terjual sebesar 202 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Penjualan Honda di bulan April lalu terutama masih didukung permintaan yang tinggi untuk semua model produksi lokal yang mendapatkan relaksasi pajak dari pemerintah, termasuk dari New Honda CR-V dan Honda City Hatchback RS yang masuk ke dalam program ini sejak awal April lalu. Kami bersyukur bahwa trend penjualan kami masih positif dan kami akan fokus untuk menjaga pasokan agar dapat secepatnya memenuhi permintaan konsumen.”

Selain produk-produk di atas, beberapa model CBU Honda juga turut memberikan sumbangan penjualan pada bulan April lalu. Honda Civic Sedan terjual sebanyak 55 unit, Honda Civic Hatchback terjual sebanyak 50 unit, Honda Accord terjual sebanyak 21 unit, Honda Odyssey terjual sebanyak 14 unit dan Honda City terjual sebanyak 2 unit.

Pertama Kali di Dunia, Honda Perkenalkan Mobil Konsep 7-Seater Terbaru di Indonesia

Pertama Kali di Dunia, Honda Perkenalkan Mobil Konsep 7-Seater Terbaru di Indonesia

Untuk pertama kalinya di dunia, Honda memperkenalkan mobil konsep 7–seater terbarunya dalam acara virtual yang diadakan di Jakarta, 3 Mei 2021. Mobil konsep bernama New 7 Seater eXcitement (N7X) dikembangkan sebagai sebuah mobil yang memadukan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan kenyamanan premium.

Mobil konsep N7X dirancang dan dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Mobil konsep ini mengadopsi berbagai keunggulan dari Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) untuk menciptakan mobil 7-seater yang lengkap untuk digunakan di berbagai kondisi jalan. Menawarkan performa berkendara yang menyenangkan khas Honda, N7X Concept memadukan kenyamanan premium dan kelapangan khas dari MPV dengan ketangguhan dan gaya sebuah SUV.

Dari tampak luar, N7X Concept menampilkan bodi yang ramping dengan garis yang tajam, kap mesin yang kokoh dan ban berukuran besar untuk menyempurnakan tampilannya yang kuat sekaligus elegan. Dipersembahkan untuk keluarga generasi X, mobil konsep ini dirancang untuk memberikan kebanggaan dan kesenangan untuk penggunanya, sekaligus mendukung gaya hidup yang seimbang antara aktivitas pribadi dan kebersamaan keluarga.

Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “N7X adalah konsep kami tentang bagaimana seharusnya sebuah mobil 7-seater, yang tidak hanya menawarkan performa berkendara yang menyenangkan tetapi juga ketenangan dan kenyaman sebuah mobil premium untuk seluruh penumpangnya. Kami sangat bangga menjadikan Indonesia sebagai yang pertama di dunia untuk memperkenalkan N7X Concept, sebuah konsep yang akan mendefinisikan ulang kategori mobil dan kesenangan berkendara.”

Ingin Membeli Mobil untuk Anak Anda? Pertimbangkan 4 Hal Ini

Ingin Membeli Mobil untuk Anak Anda? Pertimbangkan 4 Hal Ini

Kini, tak sedikit orangtua yang membelikan mobil pada anaknya guna menunjang aktivitas sehari-harinya, mulai dari pergi ke kampus atau berkumpul bersama teman-teman. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memberikan sebuah mobil untuk anak Anda. Apa saja? Yuk pertimbangkan 4 hal berikut:

Sebelum membelikan mobil untuk anak Anda, pastikan bahwa ia telah memenuhi syarat untuk mengendarai kendaraan pribadi, yakni minimal berumur 17 tahun dan telah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) sesuai dengan peraturan yang tercantum pada Pasal 281 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Selain memenuhi ketentuan legal, Anda juga perlu memastikan bahwa anak Anda dapat bersikap bijak saat berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas, seperti tidak menyetir dalam keadaan mabuk atau kebut-kebutan dijalan. Dengan memiliki kesadaran, anak dapat bertanggung jawab atas perbuatannya sebagai pengendara mobil

Hal lainnya yang harus diperhatikan adalah menyesuaikan dengan budget yang tersedia. Pengeluaran yang harus diperhatikan tidak hanya biaya saat melakukan pembelian, namun juga biaya perawatan dan harga jual kembali. Pastikan biaya perawatan berkala mobil tersebut sesuai dengan budget, atau Anda dapat melakukan pembelian mobil yang di-bundling dengan Paket Hemat untuk biaya perawatan mobil yang lebih terjangkau.

Selain itu, harga jual kembali juga dapat menjadi salah satu pertimbangan, mengingat bahwa ini adalah mobil pertama anak Anda yang mungkin akan diganti dengan mobil lainnya saat anak nanti sudah bekerja. Pastikan mobil yang Anda beli telah didukung layanan sales & after sales yang lengkap dan merata di seluruh Indonesia, serta modelnya diminati oleh banyak orang agar harga jualnya cenderung stabil.

Kemudian, poin penting lainnya adalah menentukan mobil yang sesuai dengan kebutuhan anak Anda. Umumnya, mobil berjenis hatchback dengan dua baris bangku seperti Honda Brio atau Honda City Hatchback RS cocok digunakan sebagai mobil pertama untuk anak remaja, mengingat ukurannya yang ringkas sehingga lebih mudah bermanuver dijalan bagi pemula.

Poin terakhir yang perlu diperhatikan dalam membeli mobil adalah asuransi. Melindungi mobil bukan hanya sebatas mengenalkan pada anak tentang pengetahuan keamanan berkendara, namun juga dengan mengasuransikan mobil Anda. Dengan asuransi, Anda akan terlindungi dari segala risiko finansial yang muncul seperti kerusakan mobil karena kecelakaan, pencurian dan lainnya.

Kenali beberapa komponen yang berkaitan dengan besaran premi asuransi mobil. Pertama adalah domisili mobil Anda, kedua adalah kategori harga mobil, dan yang terakhir adalah jenis asuransi yang dipilih yaitu All Risk (comprehensive) atau Total Loss Only (TLO). Sesuaikan asuransi yang dipilih dengan budget dan kebutuhan Anda.

Ini Dia 4 Fitur Terbaru Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo yang Tidak Banyak Diketahui Orang!

Ini Dia 4 Fitur Terbaru Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo yang Tidak Banyak Diketahui Orang!

Pada 18 Februari lalu, PT Honda Prospect Motor meluncurkan versi terbaru dari Honda CR-V di Indonesia. Salah satu varian yang hadir adalah New Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo dengan tampilan eksterior yang lebih segar, serta dilengkapi dengan berbagai fitur baru dan canggih yang belum banyak diketahui orang. Penasaran? Berikut 4 fitur terbaru yang ada di New Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo!

Apabila Anda sering kerepotan membawa banyak barang kedalam mobil, kini Honda memiliki fitur yang dapat memudahkan Anda. Dengan fitur New Hand-Free Access Power Tailgate, Anda dapat membuka dan menutup pintu bagasi hanya dengan mengayunkan kaki di bagian bawah bumper belakang. Dengan demikian, Anda bisa membawa banyak barang tanpa perlu repot membuka bagasi dengan tangan.

Melalui fitur ini, Anda tidak perlu khawatir lupa mengunci pintu kendaraan. Secara otomatis, fitur New Walk Away Auto Lock akan mengunci seluruh pintu mobil saat Anda membawa kunci dan berjalan sejauh minimal 1,5 meter dari kendaraan.

Ada kalanya, mobil Anda terparkir di tempat terbuka pada cuaca terik sehingga menimbulkan suhu yang cukup panas saat Anda memasuki kabin. Kini, dengan fitur New Remote Engine Start yang terdapat di New Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo, Anda dapat menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum memasuki kendaraan, sehingga kondisi kabin sudah sejuk saat Anda masuki.

Terakhir, fitur yang menjadi keunggulan dari New Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo adalah teknologi keselamatan aktif yang disebut Honda Sensing. Teknologi ini terdiri dari 5 fitur yang bekerjasama untuk memberikan pencegahan dari kemungkinan terjadinya kecelakaan.

Salah satunya yakni fitur Collision Mitigation Brake System (CMBSTM) yang dapat memberikan peringatan kepada pengendara saat ada potensi benturan, dan membantu melakukan pengereman secara otomatis untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan.

Selain itu, terdapat fitur Lane Keeping Assist System (LKAS) yang membantu mobil untuk tetap berada di jalurnya, sementara fitur Road Departure Mitigation (RDM) akan memberikan peringatan serta koreksi secara otomatis pada lingkar kemudi apabila mobil Anda keluar dari jalur.

Tidak hanya itu, Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow juga hadir untuk membantu menjaga kecepatan dan jarak aman dengan kendaraan didepannya secara otomatis, sedangkan fitur Auto-High Beam secara intuitif akan mengganti lampu besar dan lampu normal secara bergantian tergantung kondisi jalan.

Rangkaian fitur canggih tersebut kini hadir di New Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo untuk memberikan kepraktisan dan membantu meminimalisir dampak dari kecelakaan.

HONDA PROSPECT MOTOR PERKENALKAN DREAMS CAFÉ SEBAGAI CAFE PERTAMA HONDA DI DUNIA

HONDA PROSPECT MOTOR PERKENALKAN DREAMS CAFÉ SEBAGAI CAFE PERTAMA HONDA DI DUNIA

PT Honda Prospect Motor kembali membawa inovasi baru setelah secara resmi membuka Dreams Café powered by Honda, pada acara konferensi pers virtual yang digelar pada tanggal 7 April 2021. Berlokasi di Ground Floor, Senayan Park Jakarta, Dreams Café merupakan kafe pertama di dunia yang dibuka oleh Honda.

Mengusung konsep Home of Dream Makers, Dreams Café powered by Honda dirancang untuk menjadi rumah bagi para pecinta Honda dan otomotif yang menyajikan suasana nyaman, display produk dan teknologi inspiratif dari Honda, dan tentunya berbagai varian berbagai minuman dan makanan lezat untuk menemani para pengunjung.

Untuk kafe ini, Honda berkolaborasi dengan Dua Coffee, sebuah brand kopi lokal yang telah berpengalaman menyajikan berbagai varian kopi berkualitas serta menghadirkan pelayanan ramah dan suasana hangat yang membuat para pelanggan merasa seperti sedang berada di rumah mereka sendiri. Sebagai menu eksklusif di Dreams Café, Dua Coffee juga menciptakan racikan kopi yang terinspirasi dari teknologi Honda, antara lain VTEC Turbrew dan Sensing ACC.

VTEC Turbrew menggunakan biji kopi arabika dari Bali Kintamani dan diekstraksi dengan menggunakan nitrogen dingin yang ditembakkan menggunakan alat khusus untuk menaikkan tingkat kemanisan dan intensitas pada cold brew. Sementara Sensing ACC, menggunakan air kelapa dingin untuk dicampur ke dalam black coffee yang menjadikannya manis dan segar, sehingga memberikan pengalaman baru bagi peminum ice black coffee.

Selain menikmati kopi dan berbagai makanan, pengunjung Dreams Café powered by Honda juga dapat menggali inspirasi dari berbagai display produk dan teknologi yang ditampilkan di kafe ini. Beberapa produk spesial yang ditampilkan saat ini termasuk mobil sport Honda Civic Type R edisi spesial yang dilengkapi dengan aero kit dari Mugen, mobil terbaru Honda yaitu City Hatchback RS, dan motor balap Honda CBR 1000RR-R Fireblade yang pernah tampil pada beberapa kejuaraan balap kelas dunia.

Pengunjung juga dapat melihat teknologi inovatif Honda seperti Transcooter yang merupakan scooter elektrik yang diciptakan sebagai alat mobilitas personal yang fleksibel dan ramah lingkungan. Terdapat pula Diecast pesawat buatan Honda, yaitu HondaJet yang secara khusus dihadirkan dari Honda Aircraft Company, Amerika Serikat.

Dreams Café powered by Honda juga menawarkan pengalaman interaktif melalui wahana Honda Simulator, dimana pengunjung dapat merasakan sensasi balapan Formula 1 di dalam kafe ini. Setiap bulannya, Honda juga akan mengadakan kompetisi dengan menggunakan mesin simulator yang dapat diikuti oleh seluruh pengunjung untuk mendapatkan hadiah spesial dari Honda.

Menambah kesan nyaman sekaligus unik, Dreams Café powered by Honda dirancang dengan konsep Ayatori – sebuah permainan tradisional Jepang yang menggunakan cincin benang untuk menciptakan berbagai macam bentuk. Konsep ini digunakan untuk melambangkan kreativitas tanpa batas yang dimulai dengan ide sederhana. Sementara dominasi warna merah dan hitam memberikan nuansa racing yang menjadi karakter khas dari Honda.

Takehiro Watanabe sebagai President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Dreams Café merupakan perwujudan dari filosofi The Power of Dreams yang diusung perusahaan kami. Karena itu kami sangat bangga memperkenalkan Dreams Café sebagai kafe pertama di dunia yang dipersembahkan oleh Honda, yang akan menjadi tempat menampilkan berbagai inovasi produk dan teknologi terbaru dari Honda kepada masyarakat di Indonesia.”

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menambahkan, “Kami berharap kafe ini menjadi rumah baru bagi komunitas dan pecinta otomotif untuk mendapatkan inspirasi dari teknologi Honda sehingga dapat mewujudkan impian mereka sendiri, tentunya sambil menikmati suasana nyaman, hiburan menarik, serta minuman dan makanan nikmat yang disajikan di cafe ini.”

Sebagai keistimewaan bagi para pengunjung yang memiliki mobil Honda, Dreams Café menawarkan harga spesial untuk makan dan minuman hanya dengan menunjukkan STNK mobil Honda. Untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung, Dreams Café powered by Honda juga menerapkan berbagai teknologi digital dan protokol kesehatan sesuai dengan regulasi yang berlaku saat ini. Kafe ini beroperasional setiap hari setiap hari (Senin – Minggu) mulai jam 11.00 – 21.00 WIB.

Didukung Peluncuran Model Terbaru, New Honda CR-V Catat Peningkatan Penjualan di Bulan Februari 2021

Didukung Peluncuran Model Terbaru, New Honda CR-V Catat Peningkatan Penjualan di Bulan Februari 2021

Didukung penyegaran yang dilakukan di pertengahan bulan lalu, New Honda CR-V tercatat menjadi salah satu model Honda yang mengalami peningkatan penjualan pada bulan Februari lalu. Sementara itu, Honda Brio tetap menjadi penyumbang terbesar penjualan Honda dan kembali mencatat penjualan tertinggi di kelasnya.

Penjualan New Honda CR-V pada bulan lalu tercatat sebanyak 683 unit, naik 21% dibandingkan bulan sebelumnya. Pada tanggal 18 Februari, Honda telah memperkenalkan model terbaru dari New Honda CR-V yang menampilkan berbagai perubahan tampilan pada eksterior dan interior, serta serangkaian fitur canggih seperti Honda Sensing, Remote Engine Start, dan Hands-Free Access Power Tailgate. Sejak diluncurkan hingga saat berita ini ditulis, jumlah pemesanan untuk Honda CR-V sudah mencapai 1.120 unit.

Sementara penjualan terbesar untuk Honda di bulan Februari lalu kembali datang dari Honda Brio, dengan penjualan sebesar 3.361 unit, atau 56% dari total penjualan Honda. Sepanjang bulan Februari 2021, Honda Brio Satya meraih penjualan sebesar 2.665 unit, memimpin segmen LCGC dengan pangsa pasar sebesar 28%. Sedangkan Honda Brio RS mengumpulkan penjualan sebanyak 696 unit, juga menjadi pemimpin pasar di segmen City Car dengan pangsa pasar sebesar 75%.

Selain Honda Brio, model lain yang memberikan kontribusi signifikan untuk penjualan Honda adalah Honda HR-V 1.5 L yang terjual sebanyak 686 unit, dengan pangsa pasar sebesar 15% di kelasnya. Lalu diikuti dengan Honda Jazz dengan penjualan sebanyak 606 unit dan menjadi market leader di segmen hatchback dengan pangsa pasar sebesar 38%.

Sedangkan untuk Honda Mobilio telah berhasil membukukan penjualan sebanyak 290 unit, Honda HR-V 1.8 L sebanyak 162 unit, Honda BR-V sebanyak 90 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 73 unit, dan Honda Odyssey sebanyak 3 unit.

Pada segmen sedan, Honda Civic Sedan meraih penjualan sebesar 33 unit, memimpin pangsa pasar sebesar 51%. Lalu diikuti dengan Honda City Sedan sebanyak 18 unit, serta Honda Accord sebanyak 13 unit. Secara total, Honda telah berhasil mencatatkan penjualannya sebanyak 6.018 unit secara retail sepanjang bulan Februari 2021.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Secara umum, penjualan Honda pada bulan Februari lalu sedikit turun dibandingkan bulan Januari karena sebagian konsumen yang menunda pembelian untuk menunggu pemberlakuan relaksasi pajak di awal Maret. Meskipun demikian, peluncuran model baru New Honda CR-V yang mendapatkan antusiasme sangat baik dari konsumen, dan performa penjualan Honda Brio yang masih cukup baik menjadi penopang penjualan Honda di bulan lalu. Kami optimis penjualan di bulan Maret akan meningkat karena didukung pemberlakuan relaksasi pajak PPnBM dan model-model baru Honda yang telah menunjukkan trend booking yang sangat baik.”