Begini Cara Parkir Aman di Tanjakan bagi Pengguna Mobil Matik

Begini Cara Parkir Aman di Tanjakan bagi Pengguna Mobil Matik

Bagi orang yang baru bisa atau belum berpengalaman mengemudikan mobil, parkir menjadi salah satu hal yang menakutkan. Sebab, memarkir mobil juga memerlukan perhitungan agar tidak terjadi kecelakaan. Apalagi, untuk parkir dalam kondisi jalan tertentu, seperti tanjakan. Tentunya, pengemudi harus benar-benar memerhatikan banyak hal.

Jika ada kesalahan, kendaraan bisa saja berjalan mundur dan menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Sehingga, tak hanya diri sendiri yang dirugikan, tapi juga pengguna jalan lainnya.

Marcell Kurniawan, Training Director The Real Driving Centre, yang dikutip dari otomotif.kompas.com, mengatakan, memarkir kendaraan di tanjakan sebenarnya tidak sulit. “Kalau mobil dengan transmisi matik, sudah ada transmisi khusus untuk parkir yang bisa mengunci mobil agar tidak mundur. Namun, harus tetap ada tindakan preventif untuk jaga-jaga,” ujar Marcell, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Marcell menambahkan, ada beberapa tindakan preventif yang bisa dilakukan saat parkir di tanjakan baik untuk mobil matik dan manual.

Saat parkir di tanjakan yang terdapat trotoar, belokkan kemudi ke kanan. Tindakan ini dimaksudkan untuk berjaga-jaga apabila kinerja rem tangan tidak maksimal atau bermasalah saat parkir, mobil tidak akan meluncur ke bawah karena tertahan di trotoar.

Tapi, saat parkir di tanjakan yang tidak terdapat trotoar, kemudi dibelokkan ke kiri. Sehingga, saat terjadi masalah pada rem tangan, mobil akan mengarah ke pinggir jalan. “Posisikan transmisi di P untuk mobil matik saat parkir di tanjakan,” kata Marcell.

Cara Simpel Jaga Kondisi Wiper Tetap Prima

Cara Simpel Jaga Kondisi Wiper Tetap Prima

Wiper merupakan kompenen penting pada mobil, terutama saat hujan. Fungsi wiper adalah menyapu air yang menepel ke kaca depan, sehingga pandangan pengemudi tetap jelas walaupun saat hujan. Wiper terbuat dari karet di bagian bawahnya, sehingga mempunyai usia pakai yang terbatas.

Berikut ini satu tips simpel menjaga kondisi wiper tetap prima untuk digunakan ketika menerabas hujan. Maria Kayla Augusta, Channel Marketing Officer Bosch Automotive Indonesia yang dikutip dari otomotif.kompas.com mengatakan, merawat wiper cukup mudah dilakukan, bisa sambil mencuci mobil atau sekadar mengelap bodi.

“Kalau misalnya lagi cuci mobil, sekalian saja dilap wipernya, tapi jangan pakai sabun cuci mobil, cukup dengan air hangat,” ucap Kayla dalam acara Bosch Bengkel Talks.

Langkah pertama yang dilakukan adalah mengangkat wiper arm. Kemudian siapkan juga lap basah, disarankan pakai air hangat. Selanjutnya, lap bagian karet agar bersih dari debu yang bisa mengganggu performa wiper.

“Itu sudah sangat cukup untuk menjaga performa wiper. Selain itu, jangan lupa juga lakukan penggantian wiper secara rutin satu tahun sekali,” kata Kayla. Namun jika dirasa sapuan wiper tidak maksimal walaupun wiper belum satu tahun digunakan, siap-siap juga untuk mencari wiper baru sebagai penggantinya. Jika wiper mengeluarkan suara, artinya karet sudah getas, harus diganti.

Begini Cara yang Benar Menggunakan Fitur Auto Brake Hold

Begini Cara yang Benar Menggunakan Fitur Auto Brake Hold

Kini, fitur Auto Brake Hold telah hadir di beberapa model mobil Honda seperti CR-V, HR-V, City Hatchback RS, Civic RS dan Accord untuk pengalaman berkendara yang lebih praktis. Singkatnya, fitur ini berfungsi sebagai pengganti rem tangan untuk digunakan saat mobil dalam posisi diam di lampu merah, turunan dan tanjakan. Bagaimana cara mengaktifkan fitur Auto Brake Hold yang benar? Simak langkah-langkah berikut!

1.) Pastikan bahwa sabuk pengaman pengemudi terpasang dan mesin kendaraan Anda menyala agar fitur brake hold dapat diaktifkan.

2.) Tekan tombol brake hold hingga lampu indikator berwarna hijau bertuliskan Brake hold menyala. Ini menandakan bahwa sistem brake hold sudah siap digunakan. Mengaktifkan atau menekan tombol brake hold dapat dilakukan ketika kendaraan berhenti ataupun jalan.

3.) Apabila pedal rem sudah ditekan dan kendaraan Anda berhenti sempurna maka indikator brake hold (huruf “A”) akan menyala. Indikator huruf “A” ini berada tepat dibawah indikator brake hold yang sudah menyala sebelumnya.

4.) Setelah lampu indikator huruf “A” menyala, Anda bisa melepas pijakan kaki dari pedal rem. Sistem akan menahan rem secara otomatis selama 10 menit atau sampai pedal gas diinjak.

Sistem brake hold akan secara otomatis berhenti apabila:

1.) Mesin dimatikan

2.) Pengendara menekan pedal gas

3.) Pengendara memindahkan persneling ke posisi P atau N

4.) Sabuk pengaman pengemudi tidak terpasang

5.) Pengereman dengan brake hold sudah lebih dari 10 menit.

Perlu diingat, sistem ini tidak dianjurkan digunakan ketika Anda memarkirkan kendaraan atau meninggalkan kendaraan terlalu lama. Apabila Anda akan parkir atau meninggalkan kendaraan, sebaiknya mengaktifkan rem parkir dan memindahkan tuas transmisi pada posisi P.

Semakin Stylish, Honda Luncurkan New Honda CR-V Black Edition di Indonesia

Semakin Stylish, Honda Luncurkan New Honda CR-V Black Edition di Indonesia

Setelah peluncuran New Honda CR-V pada Februari 2021 lalu, kini PT Honda Prospect Motor secara resmi memperkenalkan varian terbaru dari model ini, yaitu New Honda CR-V Black Edition. Dengan konsep “Advancing Greatness, Black is the New Spotlight” yang diusung, New Honda CR-V Black Edition hadir dengan desain yang semakin tangguh dan juga stylish dengan warna Crystal Black Pearl yang mendominasi dari sisi interior serta eksterior.

Tampilan tangguh pada New Honda CR-V Black Edition tampak dari perubahan Dark Chrome Grille, Dark Chrome Lower Bumper pada bagian depan, Dark Chrome Window Trim,  Black Trivalent Chromium Side Garnish Dark Chrome Garnish pada bagian samping mobil, serta 18” Sporty Black Alloy Wheels. Tidak hanya itu, Honda juga memberikan perubahan pada headlight-nya dengan menggunakan Smoked Headlight Extension yang semakin menegaskan daya tarik dari mobil SUV Honda. Semua perubahan tersebut, dilengkapi dengan Dark Chrome Rear Garnish serta emblem Black Edition pada bagian belakang mobil.

Tidak hanya bagian eksterior yang didominasi warna hitam, pada bagian interiornya, Honda memberikan Full Black Cabin yang ekslusif dengan warna hitam mendominasi setiap detail dari mobil ini, seperti Black Roof Panel, Black Grab Rail, Black Sunglasses Holder, Black Upper Cabin Trim, Dark Chrome Steering Honda Logo, Black TFT Meter Cluster, Shift Panel, Steering Wheel, Audio Display & A/C, serta Inner Handle berwarna Piano Black. Dilengkapi pula dengan tampilan mewah dari desain Black Wood Grain pada bagian Panel, serta logo Black Edition pada Leather Seat.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, “New Honda CR-V Black Edition merupakan gambaran dari sebuah mobil SUV yang sesungguhnya, terlihat dari ketangguhannya secara visual maupun dari sisi performa mesin. Pada awal tahun 2021, mobil ini telah memiliki berbagai penambahan-penambahan fitur yang signifikan, seperti penambahan Honda SENSING dan berbagai fitur canggih lainnya. Kali ini, untuk melengkapi itu semua, kami yakin perubahan secara visual dengan warna hitam yang mendominasi akan sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan konsumennya yang memilki gaya hidup dinamis dan modern.”

New Honda CR-V Black Edition merupakan tipe tertinggi dari seluruh jajaran tipe Honda CR-V yang ditawarkan di Indonesia. Mobil ini didukung dengan mesin 1.5 Liter DOHC Direct Injection VTEC Turbo with Earth Dreams Technology yang menghasilkan tenaga maksimal 190 PS pada 5.600 rpm dan torsi maksimal 240 Nm pada torsi maksimal 2.000 – 5.000 rpm dengan tambahan di bagian eksterior berupa Dual Chrome Exhaust Pipe with New Finisher Design. New Honda CR-V Black Edition juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti New Walk Away Auto Lock, Rain-Sensing Windshield Remote Engine Start, New Hands-Free Access Power Tailgate, serta fitur keselamatan canggih Honda SENSING.

Honda Motor pertama kali memperkenalkan Honda CR-V pada tahun 1995, sementara generasi pertama Honda CR-V diluncurkan di Indonesia pada tahun 2000. Honda CR-V merupakan SUV pertama yang diproduksi oleh Honda di Indonesia. Hingga saat ini, Honda CR-V terus disambut baik oleh konsumen di Indonesia dengan total penjualan kumulatif sebesar 225.932 unit dan menjadikannya sebagai mobil SUV dengan penjualan tertinggi di Indonesia.

Pada 18 Februari 2021 lalu, New Honda CR-V telah diperkenalkan untuk pasar Indonesia dan telah mencatatkan penjualan sebanyak 6.743 unit hingga November 2021. Honda CR-V juga disambut baik oleh konsumen di Indonesia dan telah menerima 42 penghargaan bergengsi sejak pertama kali diperkenalkan.

Tahukah Kamu? Ini 4 Fitur Unik yang Ada di All New Honda Civic RS!

Tahukah Kamu? Ini 4 Fitur Unik yang Ada di All New Honda Civic RS!

Tahukah Kamu? Ini 4 Fitur Unik yang Ada di All New Honda Civic RS!

Bulan lalu, Honda baru saja meluncurkan salah satu mobil terbarunya yakni All New Honda Civic RS. Mobil sedan ini tampil lebih sporty dengan berbagai fitur dan teknologi terbaru, serta menjadi line up tertinggi dari seluruh varian RS yang sebelumnya diisi oleh Brio RS, City Hatchback RS dan Civic Hatchback RS. Didukung dengan mesin 1.5 liter DOHC VTEC Turbo, mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 178 PS pada 6.000 rpm.

Selain itu, All New Honda Civic RS juga hadir dengan 4 fitur unggulan yang mungkin belum Anda ketahui. Apa saja? Simak ulasan berikut.

All New Honda Civic RS kini telah dilengkapi dengan kunci berbentuk kartu yang tampak elegan, diluar dua buah kunci yang biasa didapatkan setiap melakukan pembelian mobil. Dengan Honda Smart Key Card, Anda dapat keluar masuk mobil dengan mudah hanya dengan mengantongi kartu tersebut di saku baju sehingga lebih praktis saat Anda membawa banyak barang-barang.

Satu lagi yang membuat All New Honda Civic RS semakin canggih adalah fitur Remote Engine Start. Anda dapat menyalakan mesin mobil dan A/C dari jarak jauh hanya dengan menyentuh tombol di Keyless Remote, sehingga kabin akan terasa sejuk saat Anda memasuki mobil.

Kemudian, fitur canggih lainnya yang disematkan pada All New Honda Civic RS adalah layar MID full-digital selebar 10,2” atau disebut sebagai Interactive TFT Meter Cluster with Customized Display Setting. Pada fitur ini, sebagian besar aktivitas pada mobil akan ditampilkan lewat meter cluster, seperti Honda SENSINGTM, sistem navigasi, rear seat reminder, hingga aktivitas lampu indikasi pada kendaraan seperti saat lampu headlight, blinker hazard, dan brake menyala. Pengendara pun dapat memilih dua tampilan untuk tachometer dan speedometer dengan round display atau pun bar graph display sesuai keinginan.

Teknologi keselamatan canggih Honda SENSINGTM terlengkap di Indonesia juga untuk pertama kalinya diterapkan pada All New Honda Civic RS. Honda SENSINGTM merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan. Teknologi Honda SENSINGTM pada All New Honda Civic RS meliputi; Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, Auto-High Beam, serta Lead Car Departure Notification System (LCDN)

Cara Efektif Mengemudi dengan Aplikasi Peta Digital

Cara Efektif Mengemudi dengan Aplikasi Peta Digital

Mengemudikan mobil sendiri memang menjadi kegiatan menyenangkan bagi sebagian orang. Tapi, jika mengemudi ke satu lokasi yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, akan timbul masalah, terutama soal rute.

Bicara era digital, saat ini mobil-mobil modern yang dijual sudah dilengkapi sistem hiburan canggih. Ada yang sudah terintegrasi sistem navigasi yang dengan mudah bisa mengarahkan pengemudi ke mana pun ia mau.

Namun, bagi pemilik mobil yang belum punya fitur ini, tetap bisa memanfaatkan aplikasi digital pada ponsel, berupa peta digital yang juga memberikan navigasi. Namun, bagaimana cara pengemudi baru memanfaatkan aplikasi ini, agar efektif bisa dimanfaatkan ketika lagi mengemudi, simak penjelasan berikut ini!

“Yang harus dilakukan pertama yaitu, sebelum berjalan, pelajari dulu rute yang akan dilewati. Jadi ketika diperjalanan sudah mengetahui titik-titik tikungan dan nama jalan yang akan dilewati,” kata Marcell Kurniawan, Training Director The Real Driving Centre (RDC) yang dikutip dari Kompas.com

Kedua, usahakan untuk tetap fokus melihat ke arah jalan, jangan selalu lempar pandangan ke layar ponsel untuk melihat arah tujuan yang ditampilkan, karena berbahaya. Pengemudi bisa lebih fokus ke perintah suara yang keluar beriringan dengan arah yang dituju dari aplikasi maps, sehingga konsentrasi ke jalan tidak terganggu.

“Jika melewati jalan yang salah atau salah ambil tikungan, jangan panik dan berhenti di tempat yang tidak aman. GPS akan mencari rute baru, jadi jangan mundur untuk kembali ke tikungan yang terlewat,” ucap Marcell.

Usahakan ketika ingin berhenti untuk mengecek aplikasi maps, berhenti di tempat yang aman dan perhatikan situasi di sekitar kendaraan. Jangan sampai mengganggu pengguna jalan lain dan membahayakan diri sendiri.

Biar Gak Licin Tekanan Angin Ban Harus Dikurangi Saat Musim Hujan Ini Faktanya

Biar Gak Licin Tekanan Angin Ban Harus Dikurangi Saat Musim Hujan Ini Faktanya

Alasan Licin, Benarkah Anggapan Tekanan Angin Ban Harus Dikurangi Saat Musim Hujan, Ini Penjelasannya. Hujan dengan intensitas yang tinggi mulai mengguyur di sejumlah wilayah di Tanah Air. Tentu saja dengan kondisi hujan, kondisi jalanan aka menjadi lebih licin dan dan tergenang oleh air hujan.

Karena kondisi tersebut, muncul anggapan kalau tekanan angin ban kendaraan harus dikurangi saat musim hujan. Tujuan dari mengurangi tekanan angin ban kendaraan agar ban lebih ‘menggigit’ permukaan jalan, hingga tidak selip saat melewati genangan air.

Namun, benar atau enggak sih dengan munculnya anggapan tersebut?

Sony Susmana selaku Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) dikutip dari otomania.gridoto.com menegaskan. Bahwa anggapan mengurangi tekanan angin ban kendaraan tersebut adalah suatu kesalahan yang beredar luas di kalangan masyarakat.

Kenapa?

“Itu pengetahuan yang keliru, ban yang tekanan anginnya dikurangi sama aja dengan ban kempes,” ucap pria yang akrab disapa Sony. “Ban yang kempis, grip atau cengkramannya hanya ada di sisi kanan dan sisi kiri, sedangkan bagian tengahnya cenderung ada ruang yang justru akan menjadi titik tangkap air sehingga potensi aquaplanning semakin besar,” jelasnya.

Oleh karenanya, pria asal Yogyakarta ini menganjurkan pemilik kendaraan jangan mengurangi atau menambah tekanan angin ban kendaraan mereka.”Tekanan angin ban harus selalu sesuai dengan rekomendasi pabrikan. Tekanan angin ban hanya dinaikkan saat muatannya berlebih,” tukasnya “Lalu tekanan angin ban hanya boleh dikurangi saat mobil melalui jalan lumpur berat. Dengan catatan ban tersebut berkonstruksi nilon atau bias,” tutup Sony Susmana.

Honda City Hatchback RS Raih Gelar Bergengsi Car of The Year Gridoto Award 2021

Honda City Hatchback RS Raih Gelar Bergengsi Car of The Year Gridoto Award 2021

Honda City Hatchback RS berhasil meraih penghargaan sebagai Car of the Year di ajang Gridoto Award 2021 yang diadakan secara virtual pada tanggal 7 November 2021 di channel Youtube Gridoto & Otomotif TV. Diluncurkan pada bulan Mei lalu, Honda City Hatchback RS tampil dengan desain sporty, fitur-fitur terkini dan mesin bertenaga terbesar di kelasnya.

Honda City Hatchback RS terpilih sebagai Car of the Year berdasarkan pada proses penjurian oleh penguji berpengalaman. Hal-hal yang dinilai dalam ajang ini meliputi beberapa aspek seperti fitur, performa hingga value for money dari sebuah mobil.

Selain Honda City Hatchback RS, Honda juga berhasil meraih 16 penghargaan lainnya di ajang Gridoto Award 2021, diantaranya adalah Honda Brio yang berhasil meraih penghargaan sebagai model terbaik di kelas Compact Hatchback, Honda City Hatchback yang berhasil meraih penghargaan sebagai model terbaik di kelas Small Hatchback, Honda Civic Sedan yang berhasil meraih penghargaan sebagai model teraik di kelas Medium Sedan, dan Honda CR-V yang berhasil meraih penghargaan sebagai model terbaik di kelas Medium SUV.

Honda juga meraih penghargaan pada kategori Total Cost Ownership yang dinilai berdasarkan total biaya yang dikeluarkan untuk penggunaan dalam periode 1 tahun atau 20.000 km, yang antara lain meliputi konsumsi bahan bakar, biaya servis, dan total biaya pajak dalam setahun. Untuk kategori ini, 6 produk Honda yaitu Honda Brio Satya, Honda Civic Hatchback RS, Honda Civic Sedan, Honda Accord, Honda Mobilio dan Honda BR-V dinobatkan sebagai yang terbaik di kelasnya.

Sementara di kategori lainnya yaitu Best Resale Value yang dinilai berdasarkan seberapa baik nilai jual kembali dari sebuah mobil di pasaran. Sebanyak 5 penghargaan diraih Honda untuk kategori ini yaitu Honda Brio, Honda Civic Hatchback, Honda City, Honda Civic Sedan dan Honda CR-V dinobatkan sebagai yang terbaik di kelasnya. Selain itu, Honda juga memenangkan kategori Special Award sebagai Digital Content of The Year.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami sangat bersyukur atas penghargaan yang meliputi produk terbaik, biaya kepemilikan, nilai jual, dan aktivitas digital. Semua penghargaan ini sejalan dengan komitmen Honda untuk terus memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi konsumen, mulai dari mencari informasi mengenai mobil Honda, melakukan pembelian, hingga saat  menggunakan mobil sehari-hari. Kami percaya penilaian yang dilakukan secara profesional ini dapat menjadi acuan bagi konsumen dalam menentukan mobil yang terbaik bagi mereka.”

All New Honda Civic Mendapatkan Rating Keselamatan Tertinggi 5 Bintang ASEAN NCAP

All New Honda Civic Mendapatkan Rating Keselamatan Tertinggi 5 Bintang ASEAN NCAP

Honda Civic generasi ke-11 telah menerima peringkat bintang 5 dalam tes New Car Assessment Program for Southeast Asia (ASEAN NCAP) terbaru di bawah Protokol ASEAN NCAP Assessment 2021-2025. Dalam tes tersebut, All New Honda Civic memperoleh skor keseluruhan 83,47 dari 120, termasuk uji benturan frontal offset, uji benturan samping dan evaluasi fitur keselamatan.

Model baru ini menerima skor mengesankan 29,27/32 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP), 46,72/51 untuk perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP) dan 19,07/21 untuk Safety Assist Technologies (SAT), dan 8,32/16 untuk Motorcyclist Safety (MS) atau perlindungan terhadap pengendara sepeda motor.

Honda Civic generasi ke-11 memulai debutnya di Asia Tenggara pada Agustus 2021 di Thailand, disusul Singapura dan Indonesia. All-new Honda Civic hadir dengan sistem bantuan mengemudi canggih Honda, Honda SENSING*. Sistem ini menggunakan wide view camera, di bagian dalam kaca depan untuk memberikan kesadaran yang lebih besar tentang kondisi mengemudi di sekitar kendaraan dengan mendeteksi mobil, sepeda motor, dan pejalan kaki secara efektif. Fitur ini akan memberikan peringatan dan mendukung pengemudi dalam menghindari atau mengurangi risiko tabrakan.

Fungsi Honda SENSING termasuk:

  • Collision Mitigation Braking System (CMBS)
  • Adaptive Cruise Control (ACC) with Low-Speed Follow (LSF)
  • Lane Keeping Assist System (LKAS)
  • Road Departure Mitigation System (RDM)
  • Auto High-Beam (AHB)
  • Lead Car Departure Notification System (LCDN)

Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih* seperti Honda Lane Watch, Driver Attention Monitor, Multi-angle Rearview Camera, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Walk-Away Auto Lock, Front Passenger and Rear Seat Belt Reminder serta Rear Seat Reminder.

Honda akan terus menyediakan kendaraan yang aman dan andal serta berupaya untuk mengurangi angka kematian akibat tabrakan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan mobil Honda secara global pada tahun 2050.

*Peralatan keselamatan bervariasi menurut varian dan negara.

Tentang ASEAN NCAP

ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia) merupakan tambahan dari program NCAP. Ini bertujuan untuk mengevaluasi standar keselamatan kendaraan, meningkatkan kesadaran konsumen, dan mendorong pasar untuk kendaraan yang lebih aman di kawasan ASEAN. Uji tabrakan ASEAN NCAP dilakukan atas kerja sama ASEAN NCAP dengan Japan Automobile Research Institute (JARI).

ModelTahun ModelHasil
Civic20215-star rating
20165-star rating*
20135-star rating**
City2019 (Sedan & Hatchback)5-star rating
20145-star rating*
20125-star rating*
Accord20195-star rating
CR-V20175-star rating
20135-star rating*
Brio & Brio Amaze20164-star rating
BR-V20155-star rating*
HR-V20155-star rating**
Jazz20145-star rating*

*Varian tanpa VSA (Vehicle Stability Assist) dan SBR (Seatbelt Reminder) untuk kedua penumpang depan diberi peringkat 4 bintang.

**Untuk peringkat Civic (2016) dan HR-V (2015), varian tanpa SBR (Seatbelt Reminder) untuk kedua penumpang depan diberi peringkat 4 bintang.

Ini 5 Fitur Unik All New Honda BR-V yang Tidak Banyak Diketahui Orang!

Ini 5 Fitur Unik All New Honda BR-V yang Tidak Banyak Diketahui Orang!

Tahukah kamu, All New Honda BR-V memiliki beberapa fitur unggulan yang belum diketahui oleh banyak orang. Selain memiliki tenaga terbesar hingga 121 PS serta kabin dan bagasi terluas di kelasnya, ternyata ada beberapa fitur canggih untuk memudahkan pengendara dan penumpangnya. Apa saja? Baca ulasan berikut!

Fitur ini berguna banget untuk kamu yang sering meninggalkan barang bawaan di baris kedua kendaraan. Dengan Rear Seat Reminder, fitur ini akan mendeteksi saat Anda meninggalkan barang di baris kedua kendaraan, kemudian memberikan peringatan melalui layar MID.

Fungsi dari Walk Away Auto Lock adalah untuk mengunci mobil dengan sendirinya, apabila kamu lupa mengunci kendaraan. Fitur ini bekerja ketika kamu mematikan kendaraan, kemudian menjauh dengan membawa kunci melebihi jarak 2 meter dari mobil. Secara otomatis, pintu mobil akan mengunci. Fitur ini dapat dinonaktifkan melalui pengaturan pada TFT meter.

Fitur ini pas banget untuk kamu yang memarkir kendaraan di luar ruangan pada siang hari. Remote Engine Start berfungsi untuk menyalakan mesin dari jarak jauh melalui keyless remote. Saat ditekan, mesin kendaraan akan aktif dengan keadaan terkunci & AC otomatis menyala, sehingga kabin terasa sejuk setelah kamu memasuki mobil.

Fitur LCDN alias Lead-Car Departure Notification berfungsi mengingatkan pengendara saat berada di lampu merah. Saat kendaraan berhenti dan kendaraan di depan mulai bergerak maju, fitur LCDN akan mengingatkan kamu melalui layar MID agar kamu ikut melaju dengan menginjak pedal gas.

Fitur ini berfungsi memperluas pandangan pengemudi pada spion sebelah kiri. Saat kamu sedang mengemudi kemudian mengaktifkan lampu sinyal berbelok ke kiri ataupun menekan tombol Lane WatchTM, situasi di spion sebelah kiri akan tampil di layar headunit.