Jangan Panik! Begini Cara Menghadapi Baterai Remote yang Macet

Salah satu alatnya adalah remote keyless yang bisa digunakan untuk mengunci mobil, membuka mobil dan juga menyalakan alarm mobil untuk mengetahui keberadaan mobil kita. Namun sekarang, remote mobil seperti nya sudah bukan barang yang asing lagi.

Jika kegiatan sehari-hari menggunakan kendaraan roda empat maka salah satu benda yang kita gunakan adalah remote mobil, untuk membuka atau mengunci mobil. Namun, dengan seringnya kita menggunakan remote mobil, mungkin saja remote mobil bisa tidak berfungsi dengan baik. Hal ini pasti bukan hal yang menyenangkan untuk pemilik mobil. Karena kendala ini bisa saja menghambat kegiatan atau mobilisasi kita.

Remote mobil yang rusak bisa disebabkan oleh beberapa alasan, seperti secara tidak sadar remote tergencet atau tertekan dalam saku, terkena air atau cipratan air yang secara tidak sadar merusak kelistrikan di dalam, seringnya terjadi akan menyebabkan kerusakan pada remote juga.

Adapun solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi keyless yang tidak berfungsi, begini caranya:

  • Mengecek Baterai

Karena terlalu sering digunakan, biasanya kalian tidak sadar bahwa baterai dari remot kunci kalian habis. Untuk itu, kalian bisa melakukan pencadangan terhadap baterai remote sehingga saat baterai habis kalian bisa langsung menggantinya sendiri. Biasanya ciri-ciri dari baterai remote kunci kalian habis ada pada warna lampu yang terdapat pada remote.

  • ¬†Mengecek Seluruh Tombol

Selain mengecek baterai remote, kalian juga bisa mengecek seluruh tombol apakah berfungsi dengan baik semua atau tidak. Jika ada beberapa tombol tidak berfungsi padahal kalian sudah mengganti baterai dengan yang baru, berarti terjadi kerusakan kabel bisa karena kabel yang kendur ataupun putus.

  • ¬†Melakukan Service ke Bengkel

Jika kalian sudah melakukan berbagai cara, namun remote tetap tidak berfungsi. Kalian bisa melakukan service atau menanyakan di dealer Honda terdekat.