Sekitar 70% Unit Teridentifikasi Telah Mengganti Komponen, Honda Kembali Ingatkan Konsumen Yang Terdampak Untuk Lakukan Perbaikan Di Dealer Resmi

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan sampai dengan Februari 2022 telah dilakukan penggantian komponen Fuel Pump sebanyak 127.274 unit komponen atau sekitar 70% dari jumlah keseluruhan komponen Fuel Pump yang harus dilakukan penggantian yaitu 179.468 unit komponen. 

Program Pemanggilan untuk perbaikan (Recall) komponen Fuel Pump ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan atau mesin berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat mengemudi dikarenakan Fuel Pump tidak bekerja sebagaimana mestinya. HPM juga meminta agar konsumen yang mobilnya teridentifikasi dan belum melakukan kegiatan Pemanggilan untuk perbaikan untuk segera melakukan penggantian komponen di dealer resmi Honda. 

Selain itu, Honda juga memberikan kemudahan untuk konsumen dalam lanjutan kampanye Recall Inflator Airbag dengan memanfaatkan aplikasi digital E-Care, layanan Pick-Up Service dan Home Service sesuai dengan ketersediaan layanan di masing-masing dealer resmi Honda. Program Pemanggilan untuk perbaikan (Recall) untuk Inflator Airbag ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan dimana airbag mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen Inflator Airbag, sehingga berpotensi mengakibatkan cedera serius dan/atau kematian pengemudi dan/atau penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan. 

Demi kenyamanan konsumen, dealer resmi Honda menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan COVID-19 sesuai dengan prosedur atau panduan yang dikeluarkan pemerintah, seperti menerapkan pemeriksaan kesehatan kepada setiap personel dealer, penerapan physical distancing di penerimaan dan ruang tunggu serta proses sanitasi terhadap fasilitas dealer dan kendaraan pelanggan.